Translate

Rabu, 01 Agustus 2012

Jakarta dan Bandung Paling Rajin Nge-Tweet Sedunia


Jakarta dan Bandung Paling Rajin Nge-Tweet Sedunia


Lembaga analis Semiocast mengeluarkan laporannya mengenai aktivitas pengguna internet dunia di Twitter. Saat ini Twitter telah menembus angka 500 juta pengguna sampai akhir Juni 2012. Indonesia pun terdaftar dalam 2 jenis peringkat di situs mikroblogging tersebut.

Firma riset berbasis di Paris ini melakukan penelitian atas sampel sebanyak 1,058 miliar tweet publik sepanjang Juni 2012. Jakarta menyumbang sekitar 2,4 persen tweet yang lalu lalang di seluruh dunia. Di bawah Jakarta, ada Tokyo dan London yang melengkapi posisi tiga besar kota paling ramai berkicau, dengan Bandung menyusul di posisi 6.

Indonesia sendiri menduduki posisi kelima dalam ranking per negara dengan estimasi 29,4 juta pengguna Twitter. Ini masih berada di bawah Inggris yang memiliki 32,2 juta pengguna. Namun Semiocast memprediksi, Indonesia akan dengan cepat menyalip Inggris karena pertumbuhan media sosial di sana tidak segetol negara Asia Tenggara.

Amerika Serikat masih menjadi jawara dengan memiliki lebih dari 141 juta pengguna. Negara Paman Sam itu juga penyumbang tweet terbanyak dengan menguasai 25,8 persen seluruh tweet yang dikicaukan. Posisi kedua ditempati Brazil dengan 41 juta pengguna yang disusul Jepang dengan 35 juta pengguna.

Warga Jepang menjadi pengguna yang paling aktif nge-tweet dan terus meningkat pesat, sedangkan Korea Selatan mengalami penurunan. Berbeda dengan pengguna di Arab Saudi yang meningkat 93 persen dalam 6 bulan menjadi 2,9 juta pengguna. Selain itu bahasa Arab menjadi bahasa terpopuler ke-6 di Twitter.

Inilah daftar 10 negara yang paling banyak memiliki pengguna Twitter:
1.   Amerika Serikat
2.  Brazil
3.  Jepang
4.  Inggris
5.  Indonesia
6.  India
7.  Meksiko
8.  Kanada
9.  Spanyol
10.       Filipina
Inilah daftar 10 kota yang paling banyak nge-tweet di Twitter:
1.   Jakarta
2.  Tokyo
3.  London
4.  Sao Paulo
5.  New York
6.  Bandung
7.  Paris
8.  Los Angeles
9.  California
10.       Riyadh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar